Ketika Musik & Foto Ketemuan

Minggu ini tantangan dari tetangga kan tentang musik, ini mengingatkan aku tentang kejadian beberapa waktu lalu, hebatnya suara musik dan sebuah foto ketika digabung jadi satu bisa memicu perasaan yang tak terduga.

Sore itu, sehabis begawe, biasanya kalau ga main sama para guguk di halaman belakang ya rebah sebentar sebelum mandi. Nah sambil rebahan tuh tak sambi onlen di fb dan pasang headset denger alunan merdu piano Yiruma – Wait There. Ketika tak ada lagi yang harus di ulik di fb, aku memandangi header fbku yang waktu itu adalah foto panorama malam bukit gombel yang aku ambil dari sebuah jembatan yang agak jauh dari rumah.

Image

Aku cuman dengerin musiknya Yiruma saja dan terus melihat foto itu… Di foto itu ada jembatan yang melintasi sungai Banjir Kanal Timur, kampung seberang selatan jembatan itulah daerah tempat tinggalku dan pemandangan bukit Gombel merupakan pemandangan yang setiap hari aku lihat setiap kali melintasi jembatan itu. Menyadari saat ini aku berada jauh di Palembang, di pulau yang berbeda dan memandang foto itu seolah aku berada disitu sedang melintasi jembatan itu, rasa kangen itu tak terkira.

Kontan saat itu aku mulai menangis lepas hingga temanku yang berada disisiku kaget, tapi aku sempat bilang diantara sedu sedan itu, “Aku memang lagi pengen nangis….:” Hebatnya sebuah foto dan musik yang pas bisa memicu perasaan melow kek gitu… Di lain waktu dengan lagu yang berbeda dan foto berbeda bisa memunculkan perasaan lain juga, sedih, senang, atau bahkan membuatku berkhayal dan mendatangkan inspirasi…

Betapa aku sangat menyukai musik dan betapa aku bersyukur bisa motret 😀

About ulillala

keep learning, writing, traveling, cooking and being me
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Ketika Musik & Foto Ketemuan

  1. chris13jkt says:

    “Betapa aku sangat menyukai musik dan betapa aku bersyukur bisa motret :D”
    Dan potret yang dihasilkan juga bagus-bagus.

  2. tinsyam says:

    gombel woaaahhh bikin kangen..
    iya ada beberapa musik suka bikin kangen rumah dan mendadak aja nangis.. apalagi kalu baca something..
    sekarang pasti ketawaketiwi ya.. ibunda apakabar lala? sudah sehat?

    • ulillala says:

      alhamdulillah mbak, tekanan darah sudah turun meski belum normal, sementara cikumuya katanya juga sudah mendingan bahkan sudah mulai jualan lagi *ga tahu deh kalo ibu ga jujur supaya aku ga khawatir.

      iya mbak, tulisan usangpun kadang kalo dibaca lagi bisa bikin ketawa sendiri padahal waktu nulis kadang pake acara nangis2 xixixixi

  3. ibuseno says:

    Aku juga sama deh sering memelow liat foto sambil dengerin musik yg pas.. apalagi foto dan musiknya masa lalu 🙂

  4. Julie Utami says:

    Hasil potretane wis persis postcard sing digawe profesional lan didol dadi souvenir kae lho. Hebat!

Leave a Reply

