Berasa Hari Minggu Apa Lebaran?

Hari ini kan tanggal merah dan semua karyawan rr tuh diliburkan yang agamanya Katolik, jadi yang masuk cuman dua orang aja deh yang muslim. Meski libur hari ini cukup sibuk dengan kegiatan keagamaan. Dimulai dari hari Kamis putih, misa malam itu selesai pukul 21.00 dan begitu sampai asrama semua makan malem bareng biar bisa istirahat cepet ya kira-kira jam 22.00 lah baru tidur. Ndilalah karyawan RR dan biarawatinya dapat jatah tuguran (berjaga dan berdoa) jam 01.00 sampai jam 02.00, alhasil setelah selesai tuguran langsung tidur semua. Dampaknya karyawan yang mestinya masuk subuh *dapur dan refter* tak ada satupun yang bangun xixixi *ngebayangin bos koki masuk sendirian dari masak sampai membagi makanannya*

Lanjut paginya pada bangun siang terus nyapu asrama dulu karena dari hari MInggu kemarin ga ada yang piket karena ga ada yang dapat libur. Mandi dan jam 09.00 ada ibadah jalan salib sampai jam 10.00. Meski sebenarnya ngantuk dan pengen tidur tapi ga bisa, jadi mondar-mandir bantuin bos koki bikin kembang goyang bentar, lalu ikut temen ke ruang makan untuk bongkaran, belum lagi nganterin ke ATM untuk transfer, ealah.. tahu-tahu udah jam 13.30. Istirahat bentar tapi tetep nanggung untuk tidur karena jam 15.00 mesti siap untuk misa lagi Jum’at agung. 

Ya, hari ini seperti hari minggu rasanya tapi apa yang bikin seperti lebaran? Beberapa teman asrama mulai mudik, temen sekamar sudah sejak hari kamis pagi, disusul hari ini dua orang penghuni kamar sebrang sudah pulkam semua. Besuk temen sekamar juga mau pulang, sementara temen sebelah malemnya juga mau pulkam. Hadeeeh…. asrama tinggal aku dan seorang temen di kamar seblah deh.

Mikirin teman yang pada mudik berasa seperti lebaran saja, sementara aku ga bisa mudik karena jatah cuti yang dua minggu itu sudah ada rencana di akhir tahun ntar. Hiks… bener-bener sepi dah asrama nih…

Besuk Sabtu harpetnas harus masuk dan suasana pas snack juga akan terasa sepi, minggu libur karena pas hari Paskah tanpa teman rasanya lontang-lantung sendirian… sepiiiii…..

 

Advertisements

About ulillala

keep learning, writing, traveling, cooking and being me
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Berasa Hari Minggu Apa Lebaran?

  1. tinsyam says:

    napa ga jalanjalan keliling lagi la? mumpung libur toh?
    eh kembang goyang? alatnya komplit ya..

    • ulillala says:

      haduh… mesti prihatin mbak
      di semarang ibu lagi sakit, gaji dah habis ditransfer tadi *mudah2an cepet sembuh*

      lha mbak, kembang goyang kan cuman butuh cetakan besi yang lubang2 itu kayak kembang, sama wajan untuk menggoreng, udah cuman itu aja tuh…

      • tinsyam says:

        semoga ibu cepat sembuh.. kangen kali ya sama lala.. dan iya belakangan ini musim pancaroba jadi banyak yang flu.. ku sampe pake masker loh..

        lah daku aja ga punya cetakan kembang goyang.. barang langka deh, langka ga pernah bikin sih ya.. pernah di rumah mama, kasih wijen..

      • ulillala says:

        iya mbak, kangen sekaligus banyak pikiran akhirnya tekanan darah naek sampe 176 tapi syukurlah sekarang dah turun jadi 150. ditambah lagi kena cikumuya hadeeeh….

        coba deh mbak, cari lagi di pasar tradisional pasti nemu, eh kadang di mall besar juga ada ding. kalo dikasih wijen pasti lebih enak deh. disini polosan aja

  2. seniorjowo says:

    Paskah nduk…kebak salju..koyo Natalan…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s