Hebatnya Sebuah Busana

Sugeng Siaaaaang 😀 Aiih.. hari Minggu lagi nih hehehe…  sayang ga libur.

Jadi pengalaman hari ini nih, aku liat temen cowokku yang pake jubah putih ala romo-romo gitu untuk pertama kalinya dan woaaah…. tersepona aku xixixi tambah gagah dan ganteng 😀 

Bagi umat Katolik sedunia, minggu ini adalah minggu Palma, yaitu ketika Yesus mengunjungi Yerusalem dan disambut dengan sorak sorai. Untuk memperingatinya waktu misa seluruh umat membawa daun palem dan ndilalah RR tuh selalu ketiban jatah sebagai tempat pemberangkatan arak-arakan itu menuju kapel yang jaraknya cukup dekat sih.

Nah diantara kerumunan orang-orang tuh aku langsung nemu sosok teman dan ga disangka ia masuk dalam rombongan arak-arakan yang bertugas membacakan kisah sengsara Yesus. Ehemm… ibadah sambil menikmati penampilan yang keren ga papa tho? tapi tenang aja tetep menghayati kok hehehe.

Mengingat hal ini aku jadi ingat sebuah tulisan yang aku post di rumah lama tercintah dan ingat pula bahwa tulisan itu pernah aku ‘slundupkan’ ke laptop seorang frater India supaya ia baca. Aku ingat pepatah Jawa, “Aji ning raga saka busana, aji ning diri saka lathi.” Artinya bahwa penghargaan untuk penampilan dari pakaian sementara penghargaan untuk diri terletak pada lidah atau ucapannya.

Busana apapun, menurutku kadang bisa tampak luar biasa ketika dikenakan oleh orang yang cocok. Aura si pemakai jadi terpancar dan begitu pula busananya jadi makin terlihat indah. Namun ada kalanya ada orang yang mengatakan, “Ah kamu tuh ga pantes pake baju itu!” Lah… pasti rasa percaya diri langsung down dan saat mengaca yang tampak ketidak serasian busana dan pemakainya.

Jadinya ingat kepada para taruna AL itu, ketika mereka tanpa busana yang mencirikan sebagai taruna AL mereka itu tampak biasa-biasa saja bahkan kesan gagah perkasa tak ada lho, tapi begitu mereka pakai seragam putih-putih itu woooowww…..semua tampak gagah dan mempesona deh xixixixi hebat ya padahal cuman baju bisa mengubah image orang sebegitunya…

*nyiapin baju untuk kamis putih, jum’at agung dan paskah.”

Met hari minggu freendss 😀

Advertisements

About ulillala

keep learning, writing, traveling, cooking and being me
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

15 Responses to Hebatnya Sebuah Busana

  1. tinsyam says:

    eh bener, daku suka gimana gitu hati kalu melihat pria berseragam.. sampe daku posting pun semua foto yang berseragam di rumah lama itu.. beda wibawanya ya.. juga auranya.. kalu kita ga awas, bisa aja kita tertipu dengan apapun yang dipake, baju mewah, perhiasan, jam-sepatu-tas bermerek, malah bermobil.. kesan yang kita tangkap berbeda jika naik angkot kan? kecuali kita kenal orangnya..
    ehya, akhirnya frater india itu pijimane setelah dikau tulis? dibaca? ada tanggapan?

    bentar lagi paskah nih.. udah hias telur?

    • ulillala says:

      xixixi tuh ternyata ada juga pengalaman yang sama 😀
      ga tahu si frater baca ato ga tapi ga pernah muncul komentar apa2 ya aku yakin sih dia baca…

      nah telur paskah, mbak Tin dah ingetin besuk aku tak tanya suster dah kapan nak gambari telur paskah lagi ^_^

      • tinsyam says:

        maren daku bantuin ponakan bungkus telur paskahnya pake stiker.. 😀

        beda sama atlet kan seragam tentara misalnya.. yang dandannya ga seheboh atlet baseball di amrik sono.. gagahgarah deh mereka.. atlet kita pake seragam sepakbola kog nyureng ya mata.. 😀

  2. ulillala says:

    tahun kemarin, ASPI dapet jatah nglukis telur paskah *telur bebek yg dipake*
    entah tahun ini dapat jatah lagi ga pokoke besuk tak tanya deh sama suster, mudah-mudahan ya ada lagi hehehe…

    aku sih ga suka sepak bola, jadi ga pernah nonton tapi tadi liat foto dan berita singkatnya di koran tim garuda yang kalah sama arab xixixi mungkin ini yang bikin mereka tampak ga cucok ama seragamnya hehehe

  3. Julie Utami says:

    Selamat mempersiapkan paskah dengan rasa kesadaran akan pengorbananNya yang mesti dihargai melalui perbuatan-perbuatan baik manusia ya nak Lala. Sugeng enjang, sugeng makarya!

  4. ibuseno says:

    Wow !!.. sama deh aku juga selalu kesengsem sama taruna2 AL *ihik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s