Cuaca Hari Ini Seperti Perasaanku Saja!

Melirik jam pagi tadi masih jam 05.30 dan rasanya masih enggan untuk bangun. Diluar jendela sesekali terasa terang kilat menyala dan diikuti gemuruh guntur sementara mendung begitu tebal menutup langit. Dalam hati aku berkata, “Lemak nian yang libur hari ini… asyik nih buat tidur seharian.” Kelembaban udara yang cukup tinggi membuat ga nyaman aja menghabiskan sisa waktu beberapa menit untuk leha-leha dikasur, panas, gerah jadi langsung bangun dan mandi saja deh.

Beberapa jam kemudian hujan deras bener-bener turun dan aku pikir tak akan berhenti, kembali mengeluh dalam hati, “Haduh…. cucianku ga akan kering deh…” Ealah tiba-tiba hujan berhenti dan langit cerah ceria biru, mentari muncul. Hati bersorak karena artinya cucianku akan kering, jadi aku jemur aja dibawah sinar matahari langsung.

Namun… langit yang tadi tampak biru dan matahari yang panas menyengat kembali hilang ditelan mendung hitam bahkan gerimis, alamaaak… terpaksa lari angkat jemuran lagi dan dijemur aja di tempat yang ada perlindungannya. Dan setelah itu kembali langit cerah ceria, dunia yang basah seoalah habis kena badai datanglah mentari bersinar dan birunya langit tampak begitu bersih.

Selanjutnya seperti itu terus, hujan lalu reda kemudian cerah tapi kembali lagi mendung dan turun hujan deras. Aku merasa… cuaca hari ini seperti rasa yang ada dihatiku. Kadang aku tersenyum geli memperhatikan orang itu yang murung karena aku cuek padanya, tapi kemudian aku sendiri yang sedih karena menyadari keadaan bahwa aku tak harus basa-basi padanya. Sedih karena ingin menyapa tapi tak bisa, ingin berceloteh dan bercanda tapi ga mampu, tapi melihat ekspresinya yang kadang pura-pura cuek itu membuatku geli juga.

Haduuuh…. kepriben kie?

Advertisements

About ulillala

keep learning, writing, traveling, cooking and being me
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Cuaca Hari Ini Seperti Perasaanku Saja!

  1. tinsyam says:

    woah itu perasaan gegara cuaca apa emang cuaca bikin galau gitu ya.. biasanya kalu terik gitu tapi mendadak mendung suka langsung taroh di selasar deh jemuran, ga mikir mo jemur di bawah matahari.. daripada bulakbalik, bikin galau dan bete..
    sekarang masih galau ga la?

    • ulillala says:

      sekarang lumayan mendingan mbak, apalagi habis makan burung puyuh *pesta ultah seorang romo*
      xixixixi

      eh mbak, seneng banget lho bisa ketemu sama mbak Tin lagi, jadi bisa haha hihii ato curcol di kolom komentar hahahhaha

      • tinsyam says:

        woah beli gitu burung puyuhnya? kecil banyak tulang, masak berapa ekor?

        ehtapi dimari ga bisa jaim loh la.. terlalu publish..
        kangeeennn..

      • ulillala says:

        burung puyuhnya pesen mbak, emang kecil2 dan banyak tulangnya tapi untung aja dipresto jadi dagingnya ga alot

        pas ke jogja dulu sama ibu kan beli burung puyuh, tapi karena ga dipresto dagingnya alot deh. susah makannya apalagi beli di kaki lima ala nasi kucing gitu…

        oh ya tho? haduuuh ngemengnya juga mesti ati2 dong kalo ga bisa network aja

      • tinsyam says:

        lama daku ga makan burung puyuh.. abis kebanyak tulang sih ya.. iya biasanya juga pake panci tekan biar empuk dan ga alot..
        kalu follower mu kenal semua gapapa deh la, kecuali ada yang iseng klik blog mu yang bukan follower gitu.. cuek aja jaim.. dimari emang ga ada pilihan network.. langsung publish..

      • ulillala says:

        nuwun mbak dah diingetin, yang penting memang mesti ati2 kalo mo post apa2 hehehe

  2. seniorjowo says:

    Reblogged this on seniorjowo und kommentierte:
    Ning kene padang ming adem

  3. pingkanrizkiarto says:

    jadi balada angkat-angkat jemuran ya kamas ? hihihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s